Jumat, 13 April 2012

Sifat Seseorang Berdasarkan Tanggal Lahir dan Surah Al-Qur'an

Tanggal 1
Surat Al Fatihah (Pembukaan)
Menyukai hal baru, berbakat menjadi pemimpin, seorang pioneer (pelopor), idealis, cenderung ingin sempurna, pandai memanfaatkan kesempatan, egois, harus selalu jadi prioritas utama, sering mengulangi kesalahan yang sama, orang yang belum mengenalnya akan mengira sebagai sosok yang angkuh dan sulit ditaklukkan.


Tanggal 2
Al Baqarah (Sapi Betina)
Pekerja keras, taat akan hukum dan aturan, memiliki jiwa sosial dan kepedulian tinggi, menyukai hal-hal yang bersifat rutinitas, jika dia mampu ada cenderungan menjadi seorang dermawan, kurang inisiatif, sering dimanfaatkan orang lain serta gampang percaya kepada orang lain.

Tanggal 3
 Al Imran (Keluarga Imran)
Seorang pemimpin (walaupun dalam kelompok kecil), berhati-hati dalam bertindak, mengayomi, tegas, suka suasana perdebatan dan agak cerewet, jika wanita ia cenderung tomboy, ingin menang sendiri, seorang pemimpi dan sering berfantasi.

Tanggal 4
An Nisa (Wanita)
Sensitif dan perasa, feminim, protektif terhadap keluarga, kreatif, kompak tapi mudah dipengaruhi, agak jahil (iseng), dan penggoda.

Tanggal 5
Al Maidah (Hidangan)
Diperlukan banyak orang, menyukai perubahan, memiliki insting yang lumayan, cepat bosan, ingin dilayani, susah diatur.

Tanggal 6
Al Anaam (Binatang Ternak)
Punya insting tajam, kurang mandiri, terkadang seenaknya sendiri, emosional, pemalu dan kurang percaya diri, dan cepat berubah pikiran.

Tanggal 7
Al A’Raaf (Tempat Tertinggi)
Cermat dan teliti, mudah mengambil hati orang lain, penuh inspirasi, terlihat sombong, suka meremehkan dan cepat puas.

Tanggal 8

Al Anfaal
Optimis, mobilitas tinggi, menyukai perubahan, emosional, gampang berubah pendirian, saat marah suka menyakiti diri sendiri.

Tanggal 9

At Taubah
Pemaaf, perfeksionis, mudah bergaul, tegas, tidak suka basa basi, tidak cepat puas, ingin selalu diperhatikan, keras kepala dan mudah goyah.

Tanggal 10

Yunus
Cepat menyesuaikan, banyak cara keluar dari persoalan, setiap kemauan harus terpenuhi, licin dan cerdik, tidak bisa dikekang dan susah diatur, mudah menyangkal dan banyak alasan.

Tanggal 11

Huud
Dibutuhkan banyak orang, mudah menerima, berhati-hati dalam berbuat, tidak banyak kemauan, pasif, terkadang diremehkan, peka perasaan.

Tanggal 12
Yusuf
Percaya diri, optimisme tinggi, tekun, teliti, disukai banyak orang, emosional, tidak mudah percaya, tidak bisa menahan keinginan, ambisius.

Tanggal 13
Ar Ra’du (Guruh / Petir)
Pemikir, dinamis, menyukai perbedaan, mudah menarik perhatia, logis, suka berdebat, tempramental, lambat memahami sesuatu.

Tanggal 14

Ibrahim
Pembimbing yang baik, patuh pada aturan, keras dan tegas, banyak rencana, rela berkorban.

Tanggal 15
Al Hijr (Batu)
Perfeksionis, keras kepala, telaten, gampang goyah pendiriannya, mudah dipengaruhi.

Tanggal 16
An Nahl (Lebah)
Rajin dan tekun, ramah, peka pada suasana di sekitarnya, berjiwa sosial, pandai memanfaatkan kesempatan, rapi, cerewet, sensitif dan agak cengeng, pendendam.

Tanggal 17
Al Israa
Idealis, banyak ide, suka berkhayal, emosional, lebih produktif jika beraktivitas pada malam hari (kegiatan yang baik dan bermanfaat).

Tanggal 18

Al Kahfi
Suka menolong, pengamat yang baik, pandai menyimpan rahasia, tidak mudah percaya, suka memendam masalah dan mengurung diri, susah ditebak maksudnya.

Tanggal 19
Maryam
Pengasuh, kekanak-kanakan, menyukai anak-anak, suka mengajar, sabar, memiliki banyak cara menyelesaikan masalah, bicara berdasar bukti, sering difitnah.

Tanggal 20
Thaha
Misterius, suka bepergian, memegang teguh aturan, suka lari dari masalah.

Tanggal 21
Al Anbiyaa
Bertanggung jawab, seorang pemimpin dan pemikir, pendengar yang baik, menerima apa adanya (ikhlas), tidak banyak kemauan.

Tanggal 22
Al Hajj
Segala sesuatu harus sempurna, mudah dipengaruhi, gampang terpengaruh, terburu-buru ingin cepat sampai tujuan, menyukai keramaian, sering berfikir muluk.

Tanggal 23
Al mu’minuun
Normatif, sensitif, feminim, fanatik terhadap sesuatu, mudah terpancing emosinya.

Tanggal 24
An Nuur
Mudah memberikan jalan keluar, cermat memilah masalah, pendengar setia, mudah tersinggung, suka mengungkit-ungkit, gampang menyalahkan.

Tanggal 25
Al Furqan
Punya skala prioritas, gemar membandingkan, ceplas ceplos, kurang inisiatif dan tidak banyak kemauan.

Tanggal 26
Asy Syuara
Pandai mengambil hati, suka berbelit-belit, kurang berani untuk menyampaikan keinginan, agak cerewet, tidak banyak keinginan, kurang romantis.

Tanggal 27
An Naml
Insting kuat, memiliki perencanaan yang baik, pandai memanfaatkan peluang, susah bekerja sendiri, mudah panik, tidak bisa disalahkan, mudah tersinggung, tidak bisa ditentang.

Tanggal 28
Al Qashash
Berani menyampaikan keinginan dan pendapat, memegang komitmen, mudah bergaul, tidak pernah kehabisan bahan pembicaraan, pendendam, emosional, romantis, pencemburu.

Tanggal 29
Al Ankabuut
Banyak kenalan, sabar, dinamis, kurang menyukai keramaian, tidak berfikir panjang, kurang pandai memelihara jaringan, bekerja kurang sistematis, mudah tersinggung.

Tanggal 30
Ar Ruum
Optimis, banyak akal, anggun, tempramental, suka bertindak semaunya dan ingin menang sendiri, pencemburu berat, setiap kemauannya harus dipenuhi.

Tanggal 31
Lukman
Bijaksana, seorang pemimpin, melindungi komunitasnya, sabar, tekad kuat, otoriter, setiap perintahnya harus dituruti.

Sesuaikah karakteristik sifat Anda berdasarkan Surat di atas ? Wallahu’alam
Sumber : psikologi.infogue.com

Chek it : INDOSPIRTUAL.COM

Aku kuat karena Mu Ya Rabb . . .



Ya Rabb..
Di malam ini aku memohon kekuatan dari-Mu utk menjalani lagi sisa umurku dengan penuh rasa syukurku padamu..
Aku memohon pada-MU jangan pernah tinggalkan aku disaat imanku terjun bebas di kekufuran..
Ijinkan aku kembali Ya Rabb..
Bukakan pintu-MU disaat aku mengetuk ketakutan..
Terima sujudku disaat aku merasa akulah hamba-MU yang hina..
Berikanlah senyum-MU disaat aku rapuh dan putus asa..
Peluk dan rangkullah aku disaat dosa2ku tak terampunkan lagi..
Dan cabutlah nyawa ini disaat cintaku kembali memuncak pada-Mu Ya Rabb..
Aku titipkan orang2 yang aku sayangi dalam cinta dan kasih-MU..
Kabulkan doaku duhai dzat yang maha penyayang..
Kabulkan doaku duhai dzat yang maha pengampun..
Kabulkan doaku duhai dzat yang menguasai diriku..
Amin Ya Allah.. Malam ini Serasa Kau hadir dan memeluk tubuh lemah ini..
Aku yakin janjimu adalah benar..
Aku yakin syukur dan iklas akan berbuah kebahagiaan..
Aku yakin niat baik akan selalu berbuah kebaikan..
Dan aku yakin semua yang diawali dengan baik akan berakhir dengan baik pula..
Semua atas kehendak-MU..
Semua atas ridho-MU..
Semua atas Rahmat-Mu..
Dan semua atas hidayah-MU..
Kami ada karna cinta-MU.. Maka ijinkan nanti kami kembali pun karna cinta-MU.. Amin Ya Allah.. (^_^) ..

Selasa, 10 April 2012

Cintailah Dalam Diam - (ˆ▽ˆ) -

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Bila belum siap melangkah lebih jauh dengan seseorang, cukup cintai ia dalam diam ...

karena diammu adalah salah satu bukti cintamu padanya ...

kau ingin memuliakan dia, dengan tidak mengajaknya menjalin hubungan yang terlarang,

kau tak mau merusak kesucian dan penjagaan hatinya..


karena diammu...


itu dapat memuliakan kesucian diri dan hatimu..

menghindarkan dirimu dari hal-hal yang akan merusak izzah dan iffahmu ..


karena diammu...

itu dapat menunjukkan bukti kesetiaanmu padanya ..

karena mungkin saja orang yang kau cinta adalah juga orang yang telah ALLAH swt.

pilihkan untukmu ...


ingatkah kalian tentang kisah Fatimah dan ALI ?

yang keduanya saling memendam apa yang mereka rasakan ...

tapi pada akhirnya mereka dipertemukan dalam ikatan suci nan indah


sahabat...


karena dalam diammu tersimpan kekuatan ...

kekuatan harapan ...

hingga mungkin saja Allah akan membuat harapan itu menjadi nyata hingga cintamu yang diam itu dapat berbicara dalam kehidupan nyata ...

bukankah Allah tak akan pernah memutuskan harapan hamba yang berharap padanya ?


dan jika memang 'cinta dalam diammu' itu tak memiliki kesempatan untuk berbicara di dunia nyata,biarkan ia tetap diam ...


karena...


jika dia memang bukan milikmu,  melalui waktu Allah akan menghapus 'cinta dalam diammu' itu dengan memberi rasa yang lebih indah dan orang yang tepat untukmu...


biarkan 'cinta dalam diammu' itu menjadi memori tersendiri dan sudut hatimu menjadi rahasia antara kau dengan Sang Pemilik hatimu ...


karena yakinlah…. Allah akan memberikan ganti yang lebih baik lagi atau mewujudkan mimpimu di kemudian hari.. bersabarlah dalam diammu ╰(✿´⌣`✿)╯


*petikan drpd seorang sahabat

Laa Takhaf Wa Laa Tahzan (˘⌣˘)

Jika ini ketentuanMu,
ku coba tabahkan hatiku,
karena pasti tersirat sesuatu di balik yang tersurat itu...
karena ku manusia biasa,
tidak terdaya memikirkan apakah hikmahnya...
apakah rahsianya..
hidup ini terus berputar,
tiada masa untuk lengah,
tiada masa untuk patah,

ku kuatkan hati yang serapuh kaca ini,
ku salutkan bersama doa tulus suci,
karena doa itu tersimpan satu kekuatanku,
kekuatan dari yang Empunya segalanya...

dan pastinya dunia bukan milikku sendiri,
untukku atur segalanya,
karena yang takdir itu mengatasi tadbir...
tadbir dari manusia yang lemah,
takdir dari Tuhan Yang Maha Mencipta,

ku simpan segala pahit dan duka,
dalam surat kehidupan ini,
yang penuh sirat pengajaran...

di sebalik yang terjadi
pasti ada yang terjanji
termateri sesuatu yang pasti
jika kau ridho ketentuan Ilahi...

~

alangkah banyak jalan keluar yang datang selepas rasa putus asa dan betapa
banyak kegembiraan datang selepas kesusahan. Siapa yang berbaik sangka kepada
Penguasa ’Arasy dia akan memetik manisnya buah yang dpetik di tengah tengah
pohon berduri..

"...inna nasrolLahi qorib" 2:214
Amiin.. Bi iznilLah Ya ILAHI...

pimpinlah kami dalam menjalani kehidupan fana ini dengan kasih sayangMU yang
tiada batasannnya...

Irhamna Ya Allah, Faghfirlana Ya Allah...

Kamis, 08 September 2011

Kota ku ♥Palangkaraya♥


Palangkaraya merupakan Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah yang aku tempati sekarang. Sudah 10 tahun lebih aku tinggal di kota yang dijuluki Kota Cantik ini, tapi belum juga merasakan perkembangan yang sangat berarti. Aku berharap Pemerintahan Kota Palangkaraya dapat segera membangun kota ini. Sedangkan untuk masyrakatnya"Ayo, Kita Kembangkan Kota yang Cantik ini :)". Walaupun begitu, aku gak nyesel ko tinggal di Kota Cantik Palangkaraya ini ヾ(゚∇゚)ノ tempat wisatanya juga lumayan banyak , apalagi jalannya udah lebar-lebar, dan perkantoran juga teratur rapi, apalagi sekolahannya juga terkumpul disuatu tempat , dan perumahan berada di pinggir-pinggir kotanya.so, di tengah-tengahnya berada kawasan perkantoran dan bisnis yang dikelilingi perumahan \(´▽/`) baguss kann :D ???



Keindahan Bangka Belitung

Hallo Teman-teman :)
Pertama kali aku tau kalo Bangka Belitung itu Indah banget atau lebih tepatnya ♥MENAKJUBKAN♥ (^∇^) dari temen aku , Rama... Aku baru pertama kali kenal dia di Gorontalo. Banyak hal yang dia Ceritakan ke aku. Termasuk Objek Wisata di Bangka Belitung. Karna aku penasaran dengan keindahan Bangka Belitung, aku cari informasi di mbah google deh ( ゚▽゚)
Dan akhirnya... pencariaan aku di mbah google cukup memuaskan ( •̃͡-̮•̃͡) , jadi pengen cepet-cepet berlibur ke Bangka Belitung ヾ(^∇^) , Semoga saja Liburan yang akan datang mama & papa dapat rezaki yg banyak. jadi bisa berlibur ke sana deh ƪ(˚▽˚)ʃ amin :D
So, makasih juga buat Bintang Olym, Karna aku ngambil koleksi-koleksi fotonya Ħèëé=D, Terima Kasih Banyak yah :)


Mau liat yang lebih lengkap ????
kunjungi saja http://bangkaphotography.blogspot.com/

Minggu, 04 September 2011

Jumbara Nasional VII PMR 2011 Gorontalo

Hai Teman-teman ku yang cantik-cantik, ganteng-ganteng, unyu-unyu :D
Ini nih beberapa foto kegiata Jumbara Nasioanal VII PMR 2011 di Gorontalo . Alhamdulillah Kontingen Jum-Nas Kalimantan Tengah menjadi Terbaik Ke-IV ✿◕ ‿ ◕✿ , alhamdulillah yah :D wkwkwk

Persiapan Peserta Kontingen Kal-Teng

Foto bersama di depan gerbang perkemahan kont.Kal-Teng \(´▽`)/

Duta Pmr Kal-Teng , M.Chairil Riskyta Akbar & Yulisa C.E.S
Piagam Penghargaan Untuk Peserta & Pembina 

Piala Jumbara Nasional VII 2011 Gorontalo



My Creatif Class