Powered By Blogger

Rabu, 11 Mei 2011

Lentera Kehidupan Masa Lalu

Setiap kita pasti punya masa lalu, hitam maupun putih, baik maupun buruk, gelap maupun terang. Apa yang sudah terjadi tidak mungkin diubah. Apa yang telah menjadi masa lalu, tidak mungkin dihadirkan kembali dalam lembaran hidup yang baru. Karena hidup tak lebih ibarat rantai panjang. Setiap mata rantainya hanya hadir sekali dalam seluruh rentang usia kita. Waktu dan sejarah hidup yang telah pergi tidak akan kembali, kecuali sebuah kemiripan baru yang berulang dan tidak akan sama persis.
Karenanya, apa yang telah lewat dari seluruh perjalanan hidup kita, harus kita pandang dengan arif dan bijak. Hidup ini terus berjalan, di atas rel perjuangan dan jalur kompetisi yang keras. Masa lalu tidak boleh menghanyutkan diri kita. Siapa yang hari kemarinnya lebih buruk, semestinya tidak putus asa dan tenggelam dalam kegalauan duka. Sementara, siapa yang hari kemarinnya jauh lebih baik dari hari ini, jangan sampai hanya bisa bernostalgia dengan masa lalu, tanpa mau bergerak dan mencoba memperbaiki diri.
Hidup ini pasti berakhir. Sepanjang apapun masa lalu kita. Dalam sisa umur yang entah masih berapa, tiada yang lebih indah dari merasakan manisnya iman, dalam paduan rasa syukur dan permohonan ampunan. Seperti tangis-tangis Rasulullah dan Seperti indahnya kenangan Aisyah. Wallahu’alam !

Sumber : http://beranda.blogsome.com/2008/01/22/masa-lalu/

Kalo menurut pengalaman ku sendiri Masa Lalu itu adalah hal yang tak pantas untuk di lupakan. melaikan untuk di kenang ! dan bisa juga di jadikan pelajar untuk ku ! :D terkadang sedih juga sih kalo mengingat nya . hheehee











Kalo menurut Amel Masa Lalu adalah sebuah album foto lama yang bisa di buka dan di kenang kapan saja :) atau juga buku yang bisa di baca kapan saja dan di jadikan sebuah pembelajaran.









Menurut Nadiia Nadio Masa lalu adalah pelajaran . Gak usah di ingat, gak usah dikenang. cukup di simpan aja. hhee coz suatu saat nanti masa lalu bisa menjadi cerita untuk kita semua :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Creatif Class